Manfaat Masker Air Cucian Beras Untuk Kulit Wajah

 Air cucian beras bermanfaat sekali untuk perawatan kulit wajah dengan cara menggunakannya dengan rajin dan sesuai. Bagaimana membuat masker air cucian beras? Seperti pada namanya, masker tersebut dapat diperoleh dari sisa air cucian beras yang warnanya hamper putih menyerupai susu tapi tidak pekat.


 Kebanyakan air beras langsung dibuang. Padahal dalam air beras terdapat Oryzanol yang dapat menangkal radiasi dari sinar UV ke kulit. Kandungan dalam beras inilah yang dapat bermanfaat bagi perawatan kulit, diantaranya yaitu untuk memutihkan wajah. Jadi jika dirumah anda ada yang sedang mencuci beras, ambil saja sisa airnya dari pada sayang jika dibuang, kan dapat bermanfaat untuk masker wajah.

 Berikut akan saya jelaskan beberapa manfaat dari penggunaan masker air cucian beras.


1.    Memutihkan kulit
 Seperti yang dijelaskan tadi, kandungan Oryzanol dalam beras bermanfaat untuk memutihkan dan mencerahkan kulit. Karna kandungan tersebut dapat menangkal sinar UV sehingga tidak bisa membakar kulit, dan kulit akan tetap terjaga.

2.    Melembabkan kulit yang mengering
 Air cucian beras dapat bermanfaat juga untuk melembabkan kulit yang mongering dengan pemakaian yang tidak terlalu sering tapi rutin. Air cucian beras menghidrasi kulit dan menjaga elastisitas bagi kulit, sehingga dapat mengencangkan kulit juga.

3.    Mencegah jerawat, mengecilkan pori pori, serta mengatasi komedo
      Air cucian beras membantu menjaga wajah tetap sehat dan terhindar dari munculnya jerawat. Air ini mampu menjaga kulit dari minyak berlebih atau sebum, menyumbat pori yang berpotensi munculnya jerawat, dan juga mengatasi komedo.

 Ada bayak manfaat manfaat lainnya dari masker air cucian beras. Dengan menggunakannya seara rutin setiap hari, anda akan mendapatkan hasil seperti yang diatas. Kulit jadi lebih cerah, jerawat hilang, wajah jadi lembab dan lembut.



Sumber:


Post a Comment

0 Comments