Daily Skincare Routine Tips


    Kali ini saya mau jelasin daily skincare routine yang saya pakai produk apa saja, sekalian review juga. Semua produk yang saya jelasin ini belum tentu cocok di kalian juga ya. Saya bakal me-review produk untuk kulit Combi (combination skin type). Gimana kulit tipe combi? Combi itu area berminyak di T-zone, terus kering disekitarnya. Bisa dibilang campuran sama kulit berminyak dan kering. Jadi, produk produk yang saya saranin ini buat yang kulit wajah bertipe combi, yang berkulit kering / oily banget tidak disarankan pake produk yang bakal saya saranin nanti. Nanti jadinya malah jerawatan / brutusan. 

    Jadi, saya pernah baca disalah satu thread Twitter, kalo skincare yang "wajib dipakai" itu ada Cleansing oil - Face wash - Toner. Pasti sebelumnya kalian khususnya yang cuman pakai face wash aja, merasa kaya kulit gaada perubahan, cuman bersih sesudah pakai face wash aja. Efek yang lainnya kurang. Kaya jerawat kalian susah hilang atau muka tetep kusam kalau cuman pakai face wash aja. Kali ini saya mau berbagi tips soal 3 produk "wajib pakai" tadi. 


1. Cleansing Oil Garnier Micellar Cleansing Water

    Apa sih cleansing oil? Cleansing oil itu dipakai sebelum face wash. Gunanya buat mengangkat kotoran kotoran yang membandel banget. Kaya misal kalian naik motor, pasti debu dimuka menumpuk. Nah dengan cara pakai cleansing oil yang ditetesin ke kapas lalu digosok gosok ke kulit wajah, itu bisa ngilangin debu debu tersebut. Pasti kalian bakal liat debu debu tadi jadi noda hitam di kapas. 

    Salah satu produk cleansing oil yang sering dipakai untuk kulit combi adalah Garnier Micellar Cleansing Water. Cleansing ini gak ber-tipe oily sih, tapi sering dipakai d tahap cleansing. Produk ini benar-benar ga berbau sama sekali. Wanginya hampir seperti air putih biasanya. Dipakai ke wajah pun enak dan nyama, lalu langsung ngangkat kotoran juga. Menurut saya, produk ini lumayan ringan dibanding produk cleansing yang lainnya.


2. Face Wash Garnier Pure Active Matcha

    Sesudah menggunakan cleansing oil, saatnya menggunakan face wash. Face wash biasanya gunanya untuk menjaga kelembaban kulit, kelembutan kulit, dan mencegah jerawat. 
    
    Salah satu produk yang saya rekomendasikan untuk kulit combi adalah Garnier Pure Active Matcha. Harum matcha-nya lumayan. Produk ini benar - benar bikin lembab kulit wajah. Produk ini juga lumayan bisa mengeringkan bekas jerawat.

3. Toner Viva Face Tonic Bengkuang
    
    Yang ketiga ada Toner. Toner adalah cairan yang bisa menghilangkan sisa kotoran dan sisa make up pada kulit yang tadinya tersisa dari pembersihan Face Wash. 

    Toner yang saya rekomendasikan adalah Viva Face Tonic Bengkuang. Toner satu ini selain harganya sangat terjangkau, manfaatnya juga bagus. Selain membersihkan sisa kotoran, saya rasa toner ini juga membuat kulit wajah lembab.

    Tiga produk yang sudah dijelaskan di atas adalah produk rekomendasi dari saya untuk kalian yang berkulit combi. Tapi, bisa juga produk produk di atas tidak cocok untuk kalian yang berkulit combi, karena memang tingkat sensitif tiap kulit berbeda - beda. Produk di atas saya sarankan karena produk tersebut merupakan produk yang umum dipakai oleh orang - orang bertipe kulit combi. Semoga saja cocok di kalian produknya ya!

Post a Comment

0 Comments